Jumat, 23 Maret 2012

TOMCAT serang Lamongan


LAMONGAN- Tomcat atau serangga pembasmi hama petani,kini menyerang Lamongan. Beberapa warga diketahui terinfeksi racun serangga itu. Salah satu diantaranya adalah Anika (28),ibu Rumah Tangga asal Kelurahan Sidoharjo, Lamongan. Anikah menderita gatal-gatal dan panas pada beberapa tubuhnya. Salah satunya dibagian tangan kirinya yang terlihat memerah.
“ Sudah tiga hari yang lalu tangan saya mulai terlihat bintik kecil memerah. Lama kelamaan gatal dan terasa panas. Saya biarkan .Tapi tambah hari tambah besar kayak gini .”

Melepuh : terlihat sebuah tangan warga yang terkena wabah serangga “Tomcat” ,di Lamongan
        tadi pagi (23/3).

Sebuah sumber mengatakan bahwa, wabah tomcat muncul lantaran berkurangnya keseimbangan lingkungan. Banyak lahan pertanian atau persawahan yang dijadikan perumahan. Itu mengakibatkan serangga tersebut mencari tempat lain dan menyebar kemana-mana.
Anda semua yang masih belum terkena serangan Tomcat,  Ada sebuah cara untuk  menghindari serangan tomcat yang saya peroleh dari Seputar Indonesia RCTI tadi siang, cara menghindarinya ,jika serangga tomcat menempel pada tangan atau tubuh, jangan dipukul. Tapi tiup hingga tomcat kabur, lalu cuci tangan atau kulit dengan sabun hingga bersih dan gunakan kain kering untuk membersihkan air dari tangan atau kulit yang terkena. (VET)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar