Jumat, 23 Maret 2012

Mahasiswa UNAIR pun Menolak


Surabaya-Rencana kenaikan BBM yang akan terjadi awal April nanti , ternyata banyak menuai kontra dari  masyarakat. Beberapa bentuk aksi penolakan terjadi dimana-mana.  Salah satu diantaranya terjadi  aksi demonstrasi  yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya (20/03).
Terlihat beberapa Mahasiswa menyusun barisan untuk segera
berdemonstrasi penolakan BBM didepan Parkiran FISIP Unair, Surabaya

Sore itu sekitar pukul 14.45 WIB. Saya akan pulang ke Lamongan. Namun di tengah perjalanan menuju depan Kampus Unair, terlihat beberapa Mahasiswa berkumpul didepan parkiran FISIP Unair ,dengan menyusun barisan .Pada barisan depan membawa sebuah kain bertuliskan “Lawan Kenaikan BBM” dengan dipimpin seorang mahasiswa yang membawa Megaphone. Dalam hati, saya menebak, pasti mereka akan berdemo. Kebetulan saya membawa kamera. Dan saya abadikan momen itu.




Pada intinya, para Mahasiswa itu memprotes  terhadap kebijakan Pemerintah yang kurang profesional dalam mengambil keputusan. . Mereka sangat tidak menyetujui adanya kenaikan harga BBM yang dinilai terlalu tinggi. Dengan naiknya harga BBM bukan berarti akan mensejahterakan rakyat tapi pemerintah akan membuat rakyat semakin tersiksa. Nasib rakyat kecil akan semakin terpuruk dan semakin miskin. BLT yang di agung-agungkan untuk dapat menyelesaikan masalah ini, dinilai mahasiswa tidak akan membawa dampak apapun terhadap perekonomian rakyat.
Belum sampai aksi tersebut di sudahi, saya segera menuju depan Kampus untuk melakukan perjalanan pulang, karena jam sudah menunjukkan pukul 15.15 WIB. Sehingga saya tidak tahu kelanjutan aksi tersebut. (VET)

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar