Selasa, 20 Maret 2012

Bulan Ini Menggigit Jari



Surabaya-(20/3) Beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa tidak mampu namun berprestasi di Unair atau bidikmisi Unair selalu rutin diberikan diawal bulan tiap bulannya. Setiap mahasiswa mendapatkan enam ratus ribu rupiah,yang ditransfer ke rekening Bank Mandiri masing-masing penerima. Jumlah tersebut akan digunakan tiap penerima untuk membiayai hidupnya dalam satu bulan. Tanpa harus memikirkan biaya kuliah yang akan di tanggung hingga empat tahun pendidikan.
Namun,apa yang terjadi dibulan maret ini?
Beberapa mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi mengaku, bahwa uang bidikmisi yang harusnya diterima di awal bulan, hingga kini belum masuk kedalam rekening mereka. Dan salah seorang penerima bidikmisi 2010 yang tidak ingin disebutkan namanya  menambahkan kepada saya bahwa sampai saat ini dirinya belum bisa membayar kos dan berhutang kepada salah seorang teman dekatnya agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya di Surabaya.  Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah..
Mengapa uang bidikmisi Unair yang harusnya diterima awal bulan tak kunjung turun hingga pertengahan bulan?
Saya juga belum tahu pasti apa yang terjadi sebenarnya karena belum melakukan konfirmasi langsung kepada pihak pengurus beasiswa bidikmisi Unair. Namun Lagi-lagi,menurut salah seorang penerima bidikmisi 2010 yang tidak mau disebutkan namanya menceritakan jika keterlambatan penerimaan beasiswa karena tersandung masalah penanda tanganan SPJ tiap mahasiswa yang tak kunjung penuh. Penanda tanganan SPJ dilakukan , karena ada beberapa mahasiswa yang awalnya menerima bidikmisi sudah tak kuliah lagi. Dan hal itu tanpa ada laporan kepada pihak kemahasiswaan Unair yang bersangkutan. Ada juga versi lain, bahwa SPJ diminta oleh pihak Dikti, yang ingin meminta daftar nama penerima bidikmisi Unair yang harus dikirimkan paling lambat tanggal 14 Maret lalu. Dan uang dapat diterima seminggu setelah laporan SPJ diterima oleh pihak Dikti. Entah versi mana yang benar, namun pada kenyataannya uang Bidikmisi bulan Maret ini tak kunjung turun. Dan hingga kini, hampir semua mahasiswa penerima Bidikmisi Unair sedang menantikan turunnya uang direkening mereka.(VET)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar